Kesehatan

Toilet Jongkok Lebih Sehat dari Toilet Duduk Benarkah

 

Toilet Jongkok Lebih Sehat dari Toilet Duduk Benarkah  РAda dua tipe toilet yang kebanyakan digunakan banyak orang untuk buang air besar, yaitu toilet jongkok dan toilet duduk. Keduanya punyai posisi pemanfaatan yang berbeda-beda.

Dari ke dua tipe toilet ini mana yang lebih baik ya? Toilet jongkok atau toilet duduk? Simpan jawaban anda saat ini dan lihat penjelasan selanjutnya ini.

dalam bokong manusia terdapat otot yang bernama puborectalis. Otot ini yang menghimpit saluran usus besar selagi anda berdiri sehingga feses tidak keluar.

Ketika anda buang air bersama dengan posisi jongkok, otot puborectalis akan melonggar total sehingga feses enteng dikeluarkan. Sedangkan jikalau di dalam posisi duduk, otot puborectalis tidak melonggar sempurna.

Ketika otot puborectalis melonggar, anda sanggup buang air besar tanpa mengejan dengan kata lain ‘ngeden’.Taruhan Bola Sedangkan posisi duduk mengharuskan anda mengejan untuk mendorong feses keluar.

Nah mengejan ini yang sanggup dikatakan cukup beresiko dan berpotensi jadi sumber sebagian penyakit yang terjalin bersama dengan saluran pencernaan seperti wasir.

Kalau bicara mana yang lebih sehat, pasti toilet jongkok lebih sehat dibanding toilet duduk. Namun berasal dari segi kepraktisan, sudah pasti toilet duduk lebih praktis dan enteng digunakan dibanding toilet jongkok.

Nah jikalau anda lebih puas gunakan yang mana? Toilet jongkok atau toilet duduk?