Kesehatan

Pemeriksaan Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Puasa

Pemeriksaan Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Puasa

Pemeriksaan Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Puasa

Bulan Ramadan dapat langsung menjelang. Agar selamanya kuat menjalankan puasa, tersedia baiknya untuk lakukan beraneka persiapan.
Pasang Bola
Salah satu persiapan yang sebaiknya ditunaikan adalah pengecekan kebugaran terutama soal gula darah dan lemak darah.

Dokter spesialis penyakit didalam Imelda Maria Loho mengungkapkan, di pada keduanya, pengecekan gula darahlah yang wajib didahulukan. Terlebih ulang orang yang telah setahun penuh tak lakukan pengecekan kesehatan.

“Yang prioritas adalah gula darah gara-gara bila tersedia diabetes pada mulanya atau yang pada mulanya tidak terdeteksi sanggup ditunaikan penanganan. Dikhawatirkan nanti gula darahnya sanggup benar-benar drop atau benar-benar tinggi usai puasa,” ujar Imelda, layaknya dikutip Antara.

Selain gula darah, pengecekan kedua yang wajib jadi prioritas adalah pengecekan lemak darah atau kolesterol. Hal ini punya tujuan untuk menyadari apakah seseorang punyai persoalan kolesterol tinggi atau tidak.

Pemeriksaan kebugaran ini merupakan cara yang perlu sehingga puasa benar-benar beri tambahan faedah maksimal bagi kesehatan.

Yang jadi masalah, kata Imelda, waktu berbuka puasa, sebagian orang punyai kecenderungan untuk mengkonsumsi makanan tanpa berkhayal nilai gizi sepadan sehingga sanggup menyebabkan meningkatnya kolesterol.

Kunjungi Juga  : Berita Seputar Kesehatan

“Kalau hasil pengecekan profil lipid-nya tinggi, dia wajib merawat makanannya waktu sahur dan buka jadi telah tersedia penanganan,” katanya.

Hanya saja, alih-alih hanya lakukan pengecekan di bulan Ramadan, Imelda menyarankan untuk selamanya lakukan pengecekan kebugaran berkala.