Kesehatan

Obesitas dapat Lemahkan Imun Tubuh

Obesitas dapat Lemahkan Imun Tubuh

Obesitas dapat Lemahkan Imun Tubuh

Berat badan yang berlebih atau obesitas mampu menurunkan proses imunitas atau kekuatan tahan tubuh. Akibatnya, orang dengan obesitas lebih berisiko terkena penyakit kritis dan terhitung rentan terinfeksi virus, terhitung Covid-19.
Pasang Bola
“Berat badan berlebih maupun kurang, sama-sama mampu menurunkan imunitas,” kata pakar gizi Mochammad Rizal kepada CNNIndonesia.com didalam rangka memperingati Hari Obesitas Sedunia tiap tiap 4 Maret.

Rizal menjelaskan, berat badan yang berlebih mengakibatkan penumpukan sel-sel lemak di didalam tubuh. Sel-sel lemak yang menumpuk menaikkan inflamasi atau peradangan agar mengakibatkan penyakit lebih ringan masuk. Penyakit yang masuk terhitung lebih susah dilawan oleh proses imunitas tubuh.

Jika tidak dikontrol dengan baik, penyakit ini terhitung menurunkan imunitas terhadap orang dengan diabetes.

“Selain itu, obesitas terhitung mampu menaikkan risiko berbagai macam penyakit degeneratif. Hal inilah yang mampu mengakibatkan menurunnya imunitas terhadap orang-orang yang mengalami obesitas,” kata Rizal.

Sejumlah belajar tunjukkan orang dengan obesitas berisiko lebih tinggi terkena penyakit kritis dan degeneratif seperti hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Studi yang berasal dari University of North Carolina, Amerika Serikat terhitung mendapati orang dengan obesitas mempunyai risiko 46 % lebih tinggi terinfeksi Covid-19 dibandingkan dengan orang yang mempunyai berat badan normal. Orang dengan obesitas terhitung mempunyai risiko 74 % lebih tinggi mengalami komplikasi dan membutuhkan perawatan intensif.

Kunjungi Juga : Berita Seputar Kesehatan

Untuk menaikkan imunitas tubuh terhadap orang dengan obesitas, langkah yang paling baik adalah membuat perubahan type hidup sehat dengan menerapkan pola makan gizi sesuai dan terhitung berolahraga. Daya tahan tubuh dapat meningkat seiring dengan perubahan type hidup sehat yang dijalani.