Kesehatan

Tanda Kamu Berisiko Diabetes Di Kenali 4 Perubahan Pada Kulit

Tanda Kamu Berisiko Diabetes Di Kenali 4 Perubahan Pada KulitĀ  – Diabetes adalah penyakit kronis yang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya. Tapi dengan mengelola dengan mengubah gaya hidup sehat dapat mengatasi masalah ini.

Diabetes dapat memengaruhi banyak bagian tubuh, termasuk kulit. Ketika diabetes memengaruhi kulit, hal itu bisa jadi tanda bahwa kamu memiliki diabetes yang tidak terdiagnosis.

Dilansir dari Times of India, berikut ini perubahan pada kulit yang menunjukkan kamu berisiko terkena diabetes.

1. Bercak kuning, merah atau cokelat pada kulit

Kondisi kulit tersebut disebut necrobiosis lipoidica dan dimulai sebagai benjolan padat yang terlihat seperti jerawat. Ketika berkembang, benjolan ini berubah menjadi bercak kulit yang keras dan bengkak. Bercak bisa berwarna kemerahan, kuning atau coklat.

2. Lepuh

Meskipun tidak terlalu umum, dalam beberapa kasus, penderita diabetes dapat melihat lepuh muncul di kulit mereka. Lepuh ini biasanya muncul di tangan, kaki, dan lengan bawah dan terlihat seperti lepuh yang muncul setelah luka bakar serius.

3. Butuh waktu lebih lama untuk menyembuhkan luka

Kadar gula darah yang tinggi dalam waktu lama dapat menyebabkan sirkulasi darah yang buruk dan kerusakan saraf. Hal ini membuat tubuh sulit untuk menyembuhkan luka. Kondisi ini umum dialami pria.

4. Kulit sangat kering dan gatal

Orang yang menderita diabetes kemungkinan besar memiliki kulit yang kering dan gatal. Ini disebabkan karena sirkulasi darah yang buruk akibat diabetes.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *