Kesehatan

Manfaat Konsumsi Jus Wortel Setiap Hari, Cerahkan Kulit hingga Cegah Kanker

Manfaat Konsumsi Jus Wortel Setiap Hari, Cerahkan Kulit hingga Cegah Kanker

Manfaat Konsumsi Jus Wortel Setiap Hari, Cerahkan Kulit hingga Cegah Kanker

Wortel memiliki takaran gizi yang benar-benar kaya. Mulai berasal dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu, sayuran berwarna jingga ini termasuk kaya dapat sumber serat, kalium, karotenoid, atau beta karoten, sampai antioksidan yang diperlukan tubuh.
BandarBolalive
Umumnya, orang dapat konsumsi wortel bersama dengan mengolahnya menjadi sup, salad, dan lalapan. Namun, tersedia pula yang memproses wortel menjadi jus yang menyegarkan.

Mengonsumsi jus wortel secara teratur dapat memberikan segudang manfaat bagi tubuh kita. Nah, tersebut ini Liputan6.com rangkum berasal dari Healthline, 5 manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Jus wortel memiliki kandungan banyak nutrisi, seperti beta karoten yang berfaedah bagi mata Anda. Pasalnya, tubuh dapat memproses beta karoten menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin ini sanggup merawat mata berasal dari beraneka problem seperti katarak, galukoma, dan degenerasi makula. Selain itu, takaran lutein dan zeaxanthin pada jus wortel menjadi antioksidan alami yang sanggup merawat retina dan lensa mata.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin A dan C yang tersedia dalam jus wortel berfaedah sebagai antioksidan dan merawat berasal dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, jus wortel termasuk kaya dapat vitamin B6 yang sanggup menunjang respon imun secara optimal.

3. Menjaga Kolesterol

Kandungan kalium dalam jus wortel dipercaya sanggup menyeimbangkan takaran garam (natrium) dalam cairan tubuh agar tekanan darah dapat lebih terkontrol.

Selain itu, jus wortel termasuk sanggup menjadi sumber potassium yang baik. Mengonsumsi jus wortel tiap-tiap hari sanggup turunkan takaran kolesterol dalam tubuh agar kurangi risiko terkena penyakit stroke dan jantung.

4. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Setidaknya terkandung 6 mg vitamin C dalam 100 gram wortel. Vitamin C sendiri memiliki peran perlu untuk perbaikan kulit, seperti mencerahkan dan melembutkan. Minum jus wortel tiap-tiap hari dapat menyebabkan kulit nampak lebih bersih agar wajah pun muncul lebih awet muda. Selain itu, takaran beta karoten yang terkandung dalam jus wortel sanggup kurangi peradangan kulit, seperti ruam atau psoriasis.

Kunjungi Juga : Kesehatan

5. Mencegah Kanker

Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak wortel yang digunakan selama 72 jam dalam pengobatan sel-sel leukimia dan sel-sel nontumor sanggup menginduksi kematian sel dan menghentikan perkembangan penyakit. Hal ini artinya wortel memiliki kandungan bahan kimia bioaktif yang efektif untuk menyembuhkan leukimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *