Kesehatan

Kurang Aktif Secara Fisik bisa Meningkatkan Risiko Penyakit Demensia

Kurang Aktif Secara Fisik bisa Meningkatkan Risiko Penyakit Demensia

Kurang Aktif Secara Fisik bisa Meningkatkan Risiko Penyakit Demensia

Berdasarkan studi yang terbit dalam British Journal of Sports Medicine, Senin (29/3/2021), orang yang tidak aktif secara fisik bisa tingkatkan risiko terkena penyakit tidak menular, layaknya hipertensi dan demensia, sampai 8%.

Fisik yang tidak aktif didefinisikan sebagai tidak melalukan aktivitas fisik intensitas sedang sedikitnya 150 menit, atau aktivitas fisik intensitas berat sedikitnya 75 menit per minggu.

“Jika Anda tidak memadai berolahraga, bisa saja Anda terkena hipertensi bisa meningkat 1,6% dan demensia bisa meningkat 8,1%,” kata peneliti, dilansir CNN.

Ternyata, ketidakaktivan fisik terhitung tentang bersama tingkat penghasilan daerah. Semakin tinggi tingkat pendapatannya, maka makin lama meningkat pula ketidakaktivan fisik orang-orang.

“Ini bisa dikaitkan bersama peningkatan fasilitas yang bisa diakses orang,” kata Peter Katzmarzyk, direktur eksekutif asosiasi untuk pengetahuan kependudukan dan kesehatan penduduk di Pennington Biomedical Research Center.Pasang Bola

“Akses ke kendaraan pribadi meningkat, ke transportasi lazim turun, dan akses serta penggunaan perangkat naik,” sambungnya.

Orang lebih condong menggunakan kendaraan pribadi daripada berlangsung atau mengendarai sepeda, menurut Fiona Bull, kepala unit aktivitas fisik di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut.

Menurut Bull, pemerintah kudu berinvestasi dalam infrastruktur, layaknya area berlangsung kaki dan bersepeda serta area terbuka publik sehingga orang bisa menikmati berada di luar.

Tetap aktif sesungguhnya terlalu penting dala memelihara tubuh berfaedah secara optimal.

“Sama layaknya mobil itu sendiri, tubuh Anda memerlukan perawatan yang termasuk putaran mesin secara teratur,” ujar Dana Santas, pelatih mobilitas dalam olahraga profesional.

Untuk tingkatkan tingkat aktivitas fisik, Santas merekomendasikan untuk aktif secara fisik selama 10 sampai 15 menit sehari.

Baca Juga : Berita Seputar Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *