Kesehatan

Cara Menghilangkan Mual Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Mual Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Mual Secara Alami Tanpa Efek Samping

Perasaan mual sering kali muncul gara-gara berbagai alasan dan situasi. Akan namun ada langkah menghalau mual secara alami yang dapat dicoba.
Bandar Bola
Pasalnya, pemakaian obat antimual dapat punyai efek samping negatifnya sendiri, termasuk mengantuk.

Berikut langkah menghalau mual secara alami.

1. Jahe

Mengutip Healthline, jahe adalah rempah alami yang populer untuk mengatasi mual. para pakar percaya bahwa senyawa didalam jahe dapat bekerja bersama langkah yang serupa bersama obat anti mual. Misalnya, konsumsi jahe dapat menjadi langkah yang efisien untuk mengurangi mual sepanjang kehamilan.

Jahe barangkali termasuk efisien untuk mengurangi rasa mual yang biasa dialami orang sesudah perawatan kemoterapi atau operasi. Beberapa penelitian lebih-lebih melaporkan jahe serupa efektifnya bersama sebagian obat resep, bersama lebih sedikit efek samping negatif.

Tidak ada konsensus tentang dosis yang paling efektif, namun sebagian besar penelitian di atas memberi peserta 0,5 sampai 1,5 gram jahe kering per hari.

Penggunaan jahe safe bagi kebanyakan orang. Namun, Anda barangkali harus halangi asupan jahe kecuali Anda rentan terhadap tekanan darah rendah atau gula darah rendah, atau kecuali Anda konsumsi pengencer darah.

2. Aromaterapi peppermint

Aromaterapi peppermint adalah alternatif lain yang cenderung menolong mengurangi mual.

Satu studi menilai efeknya terhadap wanita yang baru saja melahirkan bersama operasi caesar.

Mereka yang terpapar bau peppermint menilai tingkat mual mereka secara signifikan lebih rendah daripada mereka yang diberi obat anti mual atau plasebo. Dalam penelitian lain, aromaterapi peppermint efisien mengurangi mual terhadap 57 % kasus orang yang mengalami mual.

3. Irisan lemon

Aroma jeruk, seperti dari lemon yang baru diiris, dapat menolong mengurangi rasa mual terhadap ibu hamil.

Dalam sebuah penelitian, sekelompok 100 wanita hamil diminta untuk menghirup minyak esensial lemon atau almond langsung sesudah mereka menjadi mual.

Pada akhir studi 4 hari, mereka yang berada didalam grup lemon menilai mual mereka sampai 9 % lebih rendah daripada mereka yang diberi plasebo minyak almond.

Mengiris lemon atau hanya memarut kulitnya dapat bekerja bersama langkah yang serupa gara-gara menolong melepaskan minyak esensial ke udara. Sebotol minyak esensial lemon dapat menjadi alternatif praktis untuk digunakan pas Anda jauh dari rumah.

Irisan lemon disebut menjadi langkah menghalau mual secara alami yang manjur.

4. Rempah-rempah

Beberapa tipe rempah ternyata populer untuk mengatasi mual.

Misalnya, bubuk fennel yang disebut dapat mengurangi mual gara-gara tanda-tanda menstruasi. Kayumanis termasuk dapat menurunkan mual gara-gara menstruasi.

5. Makan lebih sedikit dan hambar

Makan terlampau banyak dapat membuat mual. Hal itu terjadi gara-gara gara-gara makan terlampau banyak bakal meregangkan perut, membuat kembung, mulas, dan gerakan pencernaan yang berlebihan – yang sepenuhnya dapat membuat mual.

Mengutip Insider, makan didalam porsi kecil, sering, dan konsumsi makanan hambar tanpa rasa yang kuat dapat menjadi langkah menghalau mual secara alami gara-gara makanan hambar mudah dicerna dan dapat menolong menenangkan perut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *