Kesehatan

Bisakah Ganti Golongan Darah Golongan O Disebut ‘Kebal’ COVID-19

Bisakah Ganti Golongan Darah Golongan O Disebut ‘Kebal’ COVID-19 –  Bermacam riset mengatakan kalangan darah O memiliki bermacam idiosinkrasi. Terkini, kalangan darah ini disebut- sebut lebih aman dari komplikasi virus Corona COVID- 19.

Mengenang belum terdapat obat yang teruji ampuh buat menyembuhkan COVID- 19, idiosinkrasi ini pasti buat cemburu owner kalangan darah yang lain. Timbul persoalan, bisakah seorang mengganti kalangan darah?

Bermacam usaha sudah dicoba oleh para akademikus buat menciptakan perihal itu. Pada 2015, akademikus dari University of British Columbia di Kanada memakai kuman buat mengganti kalangan darah A serta B jadi mendekati O.

Para akademikus memakai enzim 98 glycoside hydrolase yang diekstrak dari kuman Streptococcus pneumoniae. Hasilnya, enzim itu sanggup memotong serta memodifikasi antigen dalam darah jadi lebih mendekati kalangan darah O.

Pasti saja terdapat keterbatasannya. Diambil dari Popular Science, kalangan darah yang diperoleh bagaimanapun tidak betul- betul berganti jadi O. Tetapi paling tidak, terdapat impian buat lalu dibesarkan sampai cocok impian sesuatu dikala esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *