Kesehatan

Apakah Kucing Lebih Rentan Terpapar Virus Corona

Apakah Kucing Lebih Rentan Terpapar Virus Corona – Tak hanya menyerang manusia, virus corona atau Covid-19 ternyata terhitung mampu menyerang hewan, seperti kucing. Seperti yang terjadi di Belgia, ada kucing peliharaan yang dilaporkan terpapar virus corona dari pemiliknya.

sebuah belajar yang ditunaikan para peneliti di Tiongkok melaporkan tes virus corona terhadap kucing peliharaan, musang, bebek, anjing, ayam dan babi.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science menemukan jika kucing dan musang lebih rentan terhadap infeksi virus corona. Dalam penelitian itu disebutkan bahwa kucing mampu terinfeksi melalui transmisi penularan melalui udara.

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Emerging Microbes &Taruhan Bola Infections yang ditunaikan para peneliti dari Universitas Pertanian Huazhong, di Wuhan mengatakan manusia perlu mengisolasi dari hewan peliharaan mereka jika positif terkena virus corona.

Para peneliti menganjurkan untuk menjaga jarak antara pasien yang terinfeksi Covid-19 dan hewan pendamping seperti kucing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *