Kesehatan

8 Cara untuk Melindungi Diri dan Orang Lain dari COVID-19

8 Cara untuk Melindungi Diri dan Orang Lain dari COVID-19

8 Cara untuk Melindungi Diri dan Orang Lain dari COVID-19

Seturut data peta sebaran Satgas Penanganan COVID-19 per 17 Desember 2020 kuantitas kenaikan masalah terkonfirmasi harian lagi melebihi kuantitas pasien sembuh harian.
Bandar Taruhan
Per tanggal berikut jadi tambah sebanyak 7.354 masalah konfirmasi baru sementara 4.995 pasien dinyatakan sembuh. Data ini membuktikan pandemi Corona di Indonesia belum mampu diketahui kapan dapat berakhir.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/12/2020) menyatakan bahwa angka masalah aktif nasional mengalami peningkatan yang lumayan tinggi.

“Kita tidak boleh tetap menerus melewatkan masalah aktif bertambah. Protokol kebugaran adalah kunci untuk menekan laju penularan. Sehingga penambahan masalah positif harian, tidak jadi tinggi, bersama dengan begitu angka masalah aktif mampu ditekan,” ujarnya seperti dikutip berasal dari Covid19.go.id.

Oleh karena itu Satgas Penanganan COVID-19 tetap mengimbau penduduk untuk selamanya #IngatPesanIbu yaitu secara telaten menerapkan 3M (memakai masker, membersihkan tangan, menjaga jarak) untuk memutus rantai penyebaran Corona. Perlu diketahui, hingga vaksinasi COVID-19 sudah dilakukan, 3M masih jadi senjata ampuh untuk melawan Corona, selain 3T (testing, tracing, dan treatment), dan 3K (kaji informasi, kelola emosi, dan kembangkan sumber daya).

Lain itu, penduduk mampu menerapkan 8 cara pencegahan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain berasal dari Corona, sebagaimana disampaikan Satgas Penanganan COVID-19 melalui materi edukasinya, yaitu sebagai berikut:

1. Pakai masker bersama dengan cara dan bahan yang tepat. Bagi lansia atau orang bersama dengan penyakit penyerta kenakan masker medis.

2. Jaga jarak minimal satu mtr. berasal dari orang lain.

3. Cuci tangan manfaatkan sabun secara berkala bersama dengan air mengalir atau manfaatkan hand sanitizer bersama dengan persentase alkohol minimal 60 persen.

4. Di rumah aja dan isolasi independent kecuali menjadi tidak sedap badan, bahkan bersama dengan gejala ringan.

5. Tutupi hidung dan mulut. Saat batuk atau bersin, bersama dengan tisu sekali manfaatkan atau siku lengan.

6. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut.

7. Hindari kerumunan dan terhitung ruangan yang berventilasi buruk.

8. Bersihkan dan lakukan disinfeksi pada area atau permukaan benda-benda yang sering dipegang orang.

Disiplin menerapkan protokol kebugaran pada jaman pandemi dapat terjadi sukses kecuali di dukung kolaborasi dan pertolongan berasal dari seluruh pihak. Dan elemen yang paling mutlak dalam mewujudkan itu adalah berasal dari diri kami sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *