Kesehatan

5 Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan dan Kecantikan

5 Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan dan Kecantikan

5 Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Siapa yang tak mengerti kelengkeng? Buah satu ini enteng ditemui di Indonesia dan negara beriklim tropis lainnya. Buah yang punya rasa manis ini juga banyak dijual di pasaran.

Buah kelengkeng puny

kebugaran yang khas. Meskipun berukuran kecil, kelengkeng ternyata punya banyak fungsi yang luar biasa bagi kebugaran tubuh lho.
Bandar Taruhan
Mengonsumsi 5-6 buah kelengkeng dapat mencukupi kurang lebih 50 prosen kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh. Selain itu, kelengkeng juga mempunyai kandungan senyawa antioksidan yang dapat menghambat beragam penyakit.

Nah penasaran apa saja fungsi lain dari buah kelengkeng? Berikut 5 fungsi buah kelengkeng bagi kebugaran dan kecantikan dilansir Boldsky.

1. Mengatasi Peradangan

Kelengkeng punya pembawaan antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi. Hal ini dapat menunjang pengobatan luka dan menurunkan peradangan.

Sebuah studi yang diterbitkan di dalam Evidence-Based Complementary plus Alternative Medicine menemukan bahwa susunan luar, daging, dan biji kelengkeng mempunyai kandungan asam galat, epikatekin, dan asam ellagic yang dapat menghambat memproduksi bahan kimia pro-inflamasi, layaknya nitrat oksida, histamin, prostaglandin, dan faktor nekrosis jaringan (TNF) di tubuh Anda.

2. Mengobati Insomnia

Kelengkeng juga digunakan sebagai pengobatan tradisional Tiongkok untuk mengobati insomnia. Sebuah studi th. 2014 yang diterbitkan di dalam Current Neuropharmacology memperlihatkan bahwa kelengkeng terbukti dapat membawa dampak tidur lebih cepat dan tingkatkan durasi tidur.

3. Meningkatkan Memori

Kelengkeng dapat menunjang menunjang fungsi kognitif dan energi ingat. Sebuah penelitian terhadap hewan menunjukkan, kelengkeng dapat tingkatkan pembelajaran dan memori dengan tingkatkan kelangsungan hidup neuron yang belum matang.

4. Meredakan Kecemasan

Kecemasan merupakan gangguan kebugaran mental yang ditandai dengan perasaan khawatir atau rasa cemas yang memadai tinggi hingga dapat menghambat kegiatan seseorang. Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa kelengkeng dapat menunjang menangani kecemasan. Anda dapat mengonsumsi kelengkeng sebagai teh untuk kurangi rasa cemas.

Kunjungi Juga : Berita Seputar Kesehatan

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalam buah kelengkeng dapat menjaga kebugaran kulit, lho. Kelengkeng dapat menghambat penuaan dini dan menunjang kulit membuahkan kolagen. Zat ini berperan untuk membentuk kebolehan dan kelenturan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *